Sukses

Kabar Bahagia, Sekolah Bahasa Indonesia Hadir di Australia

Citizen6, Australia Kabar bahagia datang dari negara Australia. Pasalnya, pada Sabtu, 16 Mei 2015 Sekolah Bahasa Indonesia resmi hadir di Sherwood State School Brisbane, Australia. Dalam sekolah ini selain mengajarkan bahasa Indonesi, para pelajar juga akan diperkenalkan dengan budaya dan kesenian Indonesia.

Tak hanya warga Indonesia yang dapat mengikuti kelas ini, anak-anak dari komunitas lain yang berada di Brisbane dan sekitarnya pun boleh berpartisipasi dalam kelas bahasa Indonesia.

Kelas Bahasa Indonesia tengah berlangsung di Brisbane, Australia.

Pada hari pertama ini, para siswa diajak untuk mengenal letak dan kota-kota di Indonesia, mengucapkan salam dan memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia. Pembukaan sekolah yang dihadiri oleh Konsul Pensosbud KJRI Sydney ini diinisiatifkan oleh organisasi masyarakat Indonesia Perhimpunan Indonesia Queensland (PIQ) dan Indonesian Diaspora Network (IDN) Queensland. Menurut penuturan para guru, jumlah murid diharapkan akan bertambah pada hari pengajaran berikutnya.

Para siswa yang mengikuti kelas bahasa Indonesia

Sekolah ini akan berlangsung setiap Sabtu tiap minggunya dan mendapat dukungan dari pemerintah negara bagian Queensland berupa dana operasional dan pemanfaatan gedung sekolah negeri setempat sebagai tempat untuk proses belajar dan mengajar.

Dalam pertemuan forum masyarakat di Brisbane, KJRI Sydney menghimbau kepada orang tua masyarakat Indonesia dan komunitas lain di Brisbane agar mendorong anak-anak mereka untuk mengikuti pembelajaran bahasa dan budaya Indonesia di Sekolah Bahasa Indonesia di Sherwood State School, Sherwood.

Bagi masyarkat setempat mempelajari Bahasa Indonesia memiliki kelebihan karena huruf yang digunakan dalam Bahasa Indonesia adalah huruf latin yang sama digunakan dalam Bahasa Inggris.

Penulis:

Nicolas Manoppo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini